Safitri, Aprilia Nur (2020) PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN PRODUCT QUALITY TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA MIE SEDAP KOREAN SPICY CHICKEN (Studi pada Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal APRIL_165502694.pdf - Published Version
Download (668kB)
APRILIA NUR S_165502694.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Permasalahan yang diangkat dalam penelitian ini adalah Pengaruh Brand Ambassador, Product Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Studi pada Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen), dengan tujuan untuk mengetahui seberapa besar Pengaruh Brand Ambassador, Product Quality dan Brand Image terhadap Keputusan Pembelian pada Mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Studi pada Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen).
Instrumen atau alat pengumpulan data pada penelitian ini adalah menggunakan angket atau kuesioner dengan mengambil sampel 100 responden pada mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen. Metode yang digunakan adalah purposive sampling, Hipotesis diuji menggunakan program SPSS 22 for windows. Teknik analisis data yang digunakan antara lain analisis kualitatif dan analisis kuantitatif yang terdiri dari validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (terdiri dari uji multikolinieritas, uji heteroskedasitas, dan uji normalitas), uji hipotesis (terdiri dari uji parsial/ uji t, koefisien determinasi (R^2), analisis jalur, perhitungan pengaruh dan analisis korelasi. Dikarenakan terdapat satu variabel yang tidak reliabel yaitu Brand Ambassador maka tidak menggunakan analisis korelasi dan untuk uji selanjutnya variabel Brand Ambassador dihilangkan. Data dianalisis dengan bantuan program SPSS 22 for windows.
Pengujian hipotesis dalam uji t menghasilkan variabel Product Quality berpengaruh signifikan 0,000 < 0,05 terhadap Brand Image, Product Quality berpengaruh signifikan 0,045 < 0,05 terhadap Keputusan Pembelian, Brand Image berpengaruh tidak signifikan 0,698 > 0,05 terhadap Keputusan Pembelian, dan Product Quality berpengaruh tidak signifikan 0,96 > 0,05 terhadap Keputusan Pembelian melalui Brand Image dengan uji sobel.
Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai Adjusted R^2 struktur 1 sebesar 0,390 artinya 39,0 % variabel Brand Image dapat dijelaskan oleh Product Quality dan sisanya sebesar 61,0 % dapat dijelaskan oleh variabel lain. Nilai Adjusted R^2 struktur 2 sebesar 0,063 artinya 6,3 % variabel Keputusan Pembelian dapat dijelaskan oleh variabel Product Quality dan Brand Image sedangkan sisanya sebesar 93,7 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 06:35 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 01:15 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/668 |