PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Pelumas Motor OLI Castrol di Wilayah Kebumen)

Harianto, Agung Dwi (2020) PENGARUH HARGA, KUALITAS PRODUK TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DENGAN KEPUASAN PELANGGAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Kasus Pada Pengguna Pelumas Motor OLI Castrol di Wilayah Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of jurnal_Agung Dwi Harianto_165502555.pdf] Text
jurnal_Agung Dwi Harianto_165502555.pdf - Published Version

Download (867kB)
[thumbnail of Agung Dwi Harianto_165502555.pdf] Text
Agung Dwi Harianto_165502555.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten Kebumen yang menggunakan pelumas motor oli castrol. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data mengunakan analisis jalur dengan progam SPSS 23 dan sobel test. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan, Selanjutnya harga berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan , sedangkan harga dan kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap loyalitas . Serta kepuasan pelanggan tidak dapat memediasi harga dan loyalitas pelangga. Akan tetapi kepuasan pelanggan dapat memediasi kualitas produk dan loyalitas pelanggan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 26 Nov 2021 06:30
Last Modified: 08 Jan 2024 06:47
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/665

Actions (login required)

View Item
View Item