Mukhtar, Akhmad (2020) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CITRA MEREK DAN WORD OF MOUTH (WOM) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SMARTPHONE XIOMI DI KOTA KEBUMEN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal_Akhmad Mukhtar_165502560.pdf - Published Version
Download (688kB)
Akhmad Mukhtar_165502560.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh persepsi harga, citra merek, dan word of mouth terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kota Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang pernah membeli smartphone Xiaomi, dan Sampel penelitian sebanyak 100 orang. Tekhnik sampling dalam penelitian ini adalah non probability sampling, dan metode yang digunakan adalah purposive sampling. Purposive sampling adalah teknik untuk menentukan sampel dengan pertimbangan tertentu. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data mengunakan analisis regresi berganda dengan progam SPSS 23. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa persepsi harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian smartphone Xiaomi di Kabupaten Kebumen. Citra merek berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap keputusan pembelian, word of mouth tidak berpengaruh terhadap intensi keputusan pembelian, dan persepsi harga, citra merek, dan word of mouth secara bersama-sama berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap keputusan pembelian.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 26 Nov 2021 06:25 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 03:14 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/663 |