PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN EMOTIONAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOLAK ANGIN SIDO MUNCUL (Studi Pada Masyarakat di Kecamatan Alian)

Erfiana, Irma (2020) PENGARUH PRODUCT QUALITY DAN EMOTIONAL MARKETING TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND AWARENESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA TOLAK ANGIN SIDO MUNCUL (Studi Pada Masyarakat di Kecamatan Alian). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal_Irma Erfiana.pdf] Text
Jurnal_Irma Erfiana.pdf - Published Version

Download (235kB)
[thumbnail of IRMA ERFIANA_165502740.pdf] Text
IRMA ERFIANA_165502740.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh product quality dan emotional marketing dalam bentuk brand awareness dan purchase intention dari produk Tolak Angin Sido Muncul. Ruang lingkup dalam penelitian ini adalah Kecamatan Alian, Kebumen. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan menggunakan metode survey. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 100 responden yang sudah pernah membeli ataupun pernah mengkonsumsi Tolak Angin Sido Muncul. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan kuesioner online.Analisis data dilakukan dengan uji validitas, uji reabilitas, uji multikolineritas, uji heterokedastisitas, uji normalitas, uji parsial dan uji koefisien determinasi.
Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini, dapat disimpulkan bahwa variabel productquality ("X" _"1" ) berpengaruh signifikan terhadap variabel brand awareness ("Y" _"1" ). Variabel emotional marketing ("X" _"2" ) berpengaruh signifikan terhadap variabel brand awareness ("Y" _"1" ). Variabel product quality berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase intention ("Y" _"2" ). Variabel emotional marketing berpengaruh signifikan terhadap variabel purchase intention ("Y" _"2" ). Variabel brand awareness ("Y" _"1" ) tidak berpengaruh terhadap variabel purchase intention ("Y" _"2" ). Variabel product quality ("X" _"1" ) tidak berpengaruh terhadap variabel purchase intention ("Y" _"2" ) dengan variabel brand awareness ("Y" _"1" ). Variabel emotional marketing ("X" _"2" ) tidak berpengaruh terhadap variabel purchase intention ("Y" _"2" ) dengan brand awareness ("Y" _"1" ).

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 26 Nov 2021 03:17
Last Modified: 05 Jan 2024 08:40
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/656

Actions (login required)

View Item
View Item