PENGARUH BRAND IMAGE DAN TASTE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Rokok Gudang Garam Filter di Kabupaten Kebumen)

Ali, Arif Nur (2020) PENGARUH BRAND IMAGE DAN TASTE TERHADAP LOYALITAS KONSUMEN DENGAN KEPUASAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Konsumen Rokok Gudang Garam Filter di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Arif Nur Ali (165502699)_Jurnal.pdf] Text
Arif Nur Ali (165502699)_Jurnal.pdf - Published Version

Download (775kB)
[thumbnail of Arif Nur Ali (165502699).pdf] Text
Arif Nur Ali (165502699).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image dan taste terhadap loyalitas konsumen melalui kepuasan konsumen sebagai variabel intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non probability sampling yaitu teknik pengambilan sampel yang tidak memberikan kesempatan atau peluang yang sama bagi setiap unsur atau anggota dari populasi untuk dipilih menjadi sampel Responden dalam penelitian ini adalah 100 konsumen rokok Gudang Garam Filter. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistik yang dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedestitas, uji normalitas, uji korelasi, koefisien determinasi, uji t, analisis jalur, dan uji ganda. Pengujian dalam uji t menunjukkan bahwa brand image berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen pada konsumen rokok Gudang Garam Filter di Kabupaten Kebumen, taste berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen, brand image tidak berpengaruh terhadap loyalitas konsumen, taste berpengaruh positif dan sighnifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap loyalitas konsumen, kepuasan konsumen dapat memediasi antara brand image dan loyalitas konsumen, dan kepuasan konsumen dapat memediasi taste dan loyalitas konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 22 Nov 2021 04:07
Last Modified: 02 Jan 2024 07:54
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/652

Actions (login required)

View Item
View Item