Dewi, Nurul Aulia (2021) Analisis Pengaruh Motivasi, Kesadaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus di KPP Pratama Kebumen). Diploma thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Jurnal LTA Nurul Aulia Dewi.pdf
Download (222kB)
![[thumbnail of LTA]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
183300746 Nurul Aulia Dewi LTA Full.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motivasi, Kesadaran dan
Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Kebumen.
Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif denganmenggunakan
data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner online berupa
google form kepada Wajib Pajak Orang Pribadi terdaftar di KPP Pratama Kebumen.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu regresi linear berganda
dengan menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil pengujian koefisien determinasi
(R2) yaitu diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 54,8% yang menunjukkan
bahwa Kepatuhan Wajib Pajak dipengaruhi oleh variabel Motivasi, Kesadaran dan
Kualitas Pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi berpengaruh
signifikan dengan arah positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan
Kesadaran dan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib
Pajak.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | T21.012 |
Uncontrolled Keywords: | Motivasi, Kesadaran, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus UPB |
Date Deposited: | 26 Aug 2025 01:46 |
Last Modified: | 26 Aug 2025 01:46 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6195 |