Analisis Pengaruh Motivasi, Kesadaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus di KPP Pratama Kebumen)

Dewi, Nurul Aulia (2021) Analisis Pengaruh Motivasi, Kesadaran dan Kualitas Pelayanan Terhadap Kepatuhan Wajib Pajak (Studi Kasus di KPP Pratama Kebumen). Diploma thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Jurnal LTA Nurul Aulia Dewi.pdf

Download (222kB)
[thumbnail of LTA] Text (LTA)
183300746 Nurul Aulia Dewi LTA Full.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh Motivasi, Kesadaran dan
Kualitas Pelayanan terhadap Kepatuhan Wajib Pajak di KPP Pratama Kebumen.
Metode penelitian yang digunakan adalah statistik deskriptif denganmenggunakan
data primer yang diperoleh dengan cara menyebarkan kuesioner online berupa
google form kepada Wajib Pajak Orang Pribadi terdaftar di KPP Pratama Kebumen.
Metode analisis yang digunakan dalam penelitian yaitu regresi linear berganda
dengan menggunakan SPSS 24 for Windows. Hasil pengujian koefisien determinasi
(R2) yaitu diperoleh nilai Adjusted R Square sebesar 54,8% yang menunjukkan
bahwa Kepatuhan Wajib Pajak dipengaruhi oleh variabel Motivasi, Kesadaran dan
Kualitas Pelayanan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Motivasi berpengaruh
signifikan dengan arah positif terhadap Kepatuhan Wajib Pajak, sedangkan
Kesadaran dan Kualitas Pelayanan tidak berpengaruh terhadap Kepatuhan Wajib
Pajak.

Item Type: Thesis (Diploma)
Additional Information: T21.012
Uncontrolled Keywords: Motivasi, Kesadaran, Kualitas Pelayanan, Kepatuhan Wajib Pajak
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus UPB
Date Deposited: 26 Aug 2025 01:46
Last Modified: 26 Aug 2025 01:46
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/6195

Actions (login required)

View Item
View Item