PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM), PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen)

Mustafa, Mutiara Eka (2021) PENGARUH ELECTRONIC WORD OF MOUTH (eWOM), PERSEPSI KEMUDAHAN PENGGUNAAN TERHADAP MINAT BELI DAN KEPERCAYAAN KONSUMEN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Mutiara Eka Mustafa 165502468.pdf] Text
Jurnal Mutiara Eka Mustafa 165502468.pdf

Download (630kB)
[thumbnail of Mutiara Eka Mustafa  165502468.pdf] Text
Mutiara Eka Mustafa 165502468.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh electronic word of mouth, persepsi kemudahan, terhadap minat beli melalui kepercayaan sebagai variabel intervening studi pada pengguna layanan Shopee di kabupaten kebumen. Metode pengambilan sampel yang digunakan di penelitian ini adalah nonprobability sampling dengan teknik purposive sampling. Total sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisis data yang digunakan yaitu uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis jalur dengan menggunakan program SPSS 25.0 for windows.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua item setiap variabel valid dan reliable. Kedua model struktural memenuhi kriteria uji asumsi klasik dengan tidak terdapat multikolonieritas, heterokedastisitas, dan memenuhi asumsi normalitas. Berdasarkan hasil uji t untuk variabel electronic word of mouthberpengaruh secara signifikanterhadap kepercayaan konsumen. Variabel persepsi kemudahanberpengaruh secara signifikan terhadap kepercayaan konsumen. Variabel electronic word of mouthberpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Variabel persepsi kemudahanberpengaruh secara signifikan terhadap minat beli. Variabel kepercayaan kebumenberpengaruh secara signifikan terhadap miant beli. Besarnya nilai Adjust R Square adalah 0,326 hal ini berati 32,6% kepercayaan konsumendapat dijelaskan oleh electronic word of mouthdan persepsi kemudahan. Nilai Adjust R Square adalah 0,620 hal ini berarti 62,0% minat belidapat dijelaskan oleh electronic word of mouth, persepsi kemudahandan kepercayaan konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 16 Nov 2021 01:27
Last Modified: 16 Nov 2021 01:27
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/606

Actions (login required)

View Item
View Item