ANALISIS PENGARUH DESAIN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI KABUPATEN KEBUMEN

Febrian, Arif (2020) ANALISIS PENGARUH DESAIN, HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SEPEDA MOTOR YAMAHA NMAX DI KABUPATEN KEBUMEN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Arif Febrian FIK.pdf] Text
Jurnal Arif Febrian FIK.pdf - Published Version

Download (302kB)
[thumbnail of SKRIPSI ARIF cd.pdf] Text
SKRIPSI ARIF cd.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Persaingan bisnis yang semakin ketat antar produsen mendorong perusahaan barang ataupun jasa harus lebih kreatif melihat berbagai peluang yang ada. Pasar bebas yang berlaku di berbagai negara juga menjadi salah satu tantangan bagi para perusahaan agar mampu bersaing, Salah satu upaya yang dapat dilakukan adalah dengan mengetahui, mencari dan menganalisis faktor-faktor yang menjadi penyebab kegagalan suatu perusahaan dalam hal peningkatan penjualan. Sepeda motor sangat diminati oleh masyarakat sebagai sarana transportasi yang membantu penggunanya dalam kegiatan sehari–hari. Fenomena persaingan antara perusahaan membuat setiap perusahaan harus menyadari akan suatu kebutuhan untuk memaksimalkan aset-aset perusahaan demi kelangsungan hidup perusahaan, khususnya untuk perusahaan yang menghasilkan produk sejenis. Peneliti memilih pengguna sepeda motor NMax sebagai obyek penelitian karena pertumbuhan pembelian sepeda motor NMax terus meningkat, sepeda motor menjadi suatu kebutuhan tidak hanya sebagai pelengkap gaya hidup, tapi juga sebagai kebutuhan dalam membantu kegiatan sehari hari. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh desain, harga, promosi yang terdapat pada produk Yamaha NMax terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan analisis regresi linear berganda menunjukkan bahwa variabel desain, harga, promosi memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil uji hipotesis didapat bahwa desain, harga dan promosi memiliki pengaruh simultan dan secara parsial desain dan harga bepengaruh ositif dan signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 10 Nov 2021 03:00
Last Modified: 08 Jan 2024 06:29
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/552

Actions (login required)

View Item
View Item