PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM ADEN (Studi pada perempuan yang membeli busana muslim Aden di Kebumen)

Fakhriyani, Irma (2020) PENGARUH LIFESTYLE, BRAND IMAGE DAN DESAIN PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN BUSANA MUSLIM ADEN (Studi pada perempuan yang membeli busana muslim Aden di Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of JURNAL irma fakhriyani.pdf] Text
JURNAL irma fakhriyani.pdf - Published Version

Download (551kB)
[thumbnail of SKRIPSI irma fakhriyani.pdf] Text
SKRIPSI irma fakhriyani.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh lifestyle, brand image, dan desain produk terhadap keputusan pembelian. Responden dalam penelitian ini berjumlah 100 orang sebagai sampel penelitian yang ditarik berdasarkan purposive sampling. Pengambilan data menggunakan kuesioner berdasarkan skala likert yang telah dimodifikasi dan dianalisis dengan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel lifestyle terhadap keputusan pembelian, terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel brand image terhadap keputusan pembelian, dan terdapat pengaruh positif dan signifikan dari variabel desain produk terhadap keputusan pembelian.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan realibel, tidak terdapat multikolinearitas dan juga tidak terjadi heterokedastisitas serta model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh lifestyle terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa lifestyle berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh desain produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa desain produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Pengaruh lifestyle, brand image dan desain produk terhadap keputusan pembelian menunjukkan bahwa lifestyle, brand image dan desain produk berpengaruh signikan secara bersama-sama terhadap keputusan pembelian. Keputusan pembelian mampu dijelaskan oleh variabel lifestyle, brand image dan desain produk sebesa 60,6%, sedangkan 39,4% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 03 Nov 2021 07:45
Last Modified: 08 Jan 2024 06:10
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/542

Actions (login required)

View Item
View Item