ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, PERCEIVED VALUE, DAN FASILITAS TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Pada Pengunjung Wisata Edukasi Omah Organic Adimulyo Kebumen)

Fuadah, Anisa Ainul (2020) ANALISIS PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING, PERCEIVED VALUE, DAN FASILITAS TERHADAP REVISIT INTENTION DENGAN KEPUASAN WISATAWAN SEBAGAI VARIABEL INTERVENING(Studi Pada Pengunjung Wisata Edukasi Omah Organic Adimulyo Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Artikel_Anisa Ainul Fuadah_165502572.pdf] Text
Artikel_Anisa Ainul Fuadah_165502572.pdf - Published Version

Download (590kB)
[thumbnail of SKRIPSI_Anisa Ainul Fuadah_165502572.pdf] Text
SKRIPSI_Anisa Ainul Fuadah_165502572.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh experiential marketing, perceived value dan fasilitas terhadap revisit intention melalui kepuasan wisatawan pada pengunjung Wisata Edukasi Omah Organic Adimulyo Kebumen. Variabel bebas dalam penelitin ini adalah experiential marketing, perceived value dan fasilitas, variabel terikat revisit intention, sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah kepuasan wisatawan. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan program IBM SPSS Statistic 24 (Statistic Product and Service Solution). Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh signifikan antara experiential marketing dengan kepuasan wisatawan, perceived value dengan kepuasan wisatawan, fasilitas dengan revisit intention, serta kepuasan wisatawan dengan revisit intention. Sementara itu hasil penelitian menunjukkan bahwa hubungan antara fasilitas dengan kepuasan wisatawan, experiential marketing dengan revisit intention, dan perceived value dengan revisit intention tidak dapat diterima (ditolak). Analisis sobelt yang digunakan untuk menguji variabel intervening dalam penelitian menunjukkan bahwa secara signifikan kepuasan wisatawan memediasi hubungan antara experiential marketing terhadap revisit intention dan perceived value terhadap revisit intention namun tidak dapat memediasi hubungan antara fasilitas terhadap revisit intention pada pengunjung Wisata Edukasi Omah Organic Adimulyo Kebumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 01 Nov 2021 04:57
Last Modified: 08 Jan 2024 06:34
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/535

Actions (login required)

View Item
View Item