Wardhani, Mey Ranita Tresnada (2020) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE DAN PERCEIVED RISK TERHADAP BUYING INTENTION DENGAN CUSTOMER ATTITUDE SEBAGAI INTERVENING. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
MEY RANITA T.W_165502756_JURNAL.pdf - Published Version
Download (678kB)
MEY RANITA T.W._165502756_SKRIPSI.pdf - Accepted Version
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh perceived ease of usedan perceived risk terhadap buying intention melalui customer attitude pada pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen. Variabel bebas dalam penelitian ini adalah perceived ease of use dan perceived risk, variabel terikat buying intention, sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah customer attitude. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan program SPSS 22.00 For windows. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif menggunakan analisis jalur. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara perceived ease of use dan customer attitude, perceived risk dan customer attitude, perceived ease of use dan buying intention,perceived risk dan buying intention, perceived ease of use, customer attitude dan buying intention, serta perceived risk, customer attitude dan buying intention.Analisis sobel yang digunakan untuk menguju variabel intervening dalam penelitian menunjukkan bahwa customer attitude memediasi hubungan antara perceived aese of use dengan buying intention dan juga memediasi hubungan antara perceived risk dengan buying intention pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 04:28 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 05:02 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/520 |