PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ADVERTISING APPEAL TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (Studi pada Mahasiswa di Kabupaten Kebumen)

Widarti, Dini Wahyu (2020) PENGARUH CELEBRITY ENDORSER DAN ADVERTISING APPEAL TERHADAP PURCHASE DECISION MELALUI BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KONSUMEN MIE SEDAAP KOREAN SPICY CHICKEN (Studi pada Mahasiswa di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Dini Wahyu Widarti Jurnal.pdf] Text
Dini Wahyu Widarti Jurnal.pdf - Published Version

Download (1MB)
[thumbnail of Dini Wahyu Widarti 165502716.pdf] Text
Dini Wahyu Widarti 165502716.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh dari celebrity endorser dan advertising appeal terhadap purchase decision melalui brand image sebagai variabel intervening pada konsumen mie Sedaap Korean Spicy Chicken (Studi pada Mahasiswa di Kabupaten Kebumen). Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh antara variabel independen, variabel intervening dan variabel dependen. Populasi penelitian ini yaitu semua mahasiswa di kabupaten Kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah purposive sampling. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 tingkatan dan data yang diperoleh diolah dengan analisis SPSS (Statistical Product and Service Solution) for windows versi 25. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan analisis statistik (analisis jalur) dan uji sobel. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dan signifikan antara variabel celebrity endorser terhadap brand image, advertising appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap brand image, selanjutnya celebrity endorser tidak berpengaruh signifikan terhadap purchase decision, advertising appeal berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase decision, dan berdasarkan uji sobel yang dilakukan terbukti bahwa brand image dapat memediasi pengaruh antara celebrity endorser dan advertising appeal terhadap purchase decision.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 01 Nov 2021 03:53
Last Modified: 16 Mar 2024 05:06
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/514

Actions (login required)

View Item
View Item