Abiyoga, Yogiswara (2020) PENGARUH CITRA MEREK, IKLAN DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA PRODUK SPRITE (Studi Pada Konsumen Produk Sprite di Kecamatan Adimulyo). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
Jurnal Yogiswara Abiyoga 165502810.pdf - Published Version
Download (554kB)
Skripsi Yogiswara Abiyoga 165502810.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (5MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Citra Merek, Iklan dan Harga terhadap Keputusan Pembelian pada Produk Sprite (Studi Pada Konsumen Produk Sprite di Kecamatan Adimulyo), baik secara parsial maupun secara simultan. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen produk Sprite di Kecamatan Adimulyo Kebumen dan teknik pengambilan sampel yang dilakukan menggunakan teknik pengambilan sampel Non-probability Sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden. Pengumpulan datanya menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya, sedangkan analisis datanya menggunakan analisis regresi linear ganda (uji t dan uji F), yang sebelumnya telah dilakukan uji prasyarat analisis meliputi uji normalitas, multikolinearitas, dan heteroskedastisitas.
Setelah dilakukan analisis data, diperoleh hasil dan kesimpulan sebagai berikut: (1) Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sprite di Kecamatan Adimulyo. (2) Iklan berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sprite di Kecamatan Adimulyo. (3) Harga berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian produk sprite di Kecamatan Adimulyo. (4) Citra merek, iklan dan harga berpengaruh positif dan signifikan secara simultan (bersama-sama) berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada produk sprite di Kecamatan Adimulyo.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 01 Nov 2021 03:47 |
Last Modified: | 02 Jan 2024 07:03 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/512 |