Handayani, Suci Herlina (2020) PENGARUH DAYA TARIK IKLAN DAN CELEBRITY ENDORSER TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN BRAND IMAGE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA KOPI INSTAN MEREK CAFFINO. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
ARTIKEL_SUCI HERLINA HANDAYANI_165502523.pdf - Published Version
Download (376kB)
SKRIPSI_SUCI HERLINA HANDAYANI_165502523.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh daya tarik iklan dan celebrity endorser terhadap purchase intention dengan brand image sebagai variabel intervening pada kopi instan merek Caffino. Variabel bebas dalam penelitin ini adalah daya tarik iklan dan celebrity endorser, variabel terikat purchase intention, sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah brand image. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan program SPSS 24 For windows. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara daya tarik iklan dan brand image, celebrity endorser dan purchase intention, serta brand image dan purchase intention. Sementara itu hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh negatif signifikan antara celebrity endorser dan brand image, serta daya tarik iklan dan purchase intention. Analisis sobel yang digunakan untuk menguji variabel intervening dalam penelitian menunjukkan bahwa brand image memediasi hubungan antara daya tarik iklan terhadap purchase intention namun tidak dapat memediasi hubungan antara celebrity endorser dan purchase intention pada kopi instan merek Caffino di Kabupaten Kebumen.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 08:37 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 06:43 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/509 |