Ma’rifatun, Anggun (2020) PENGARUH ENVIRONMENTAL CONSCIOUSNESS DAN GREEN PERCEIVED VALUE TERHADAP GREEN REPURCHASE INTENTION DENGAN GREEN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Konsumen Sayuran Organik di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
Ma'rifatun & Riptiono.pdf - Published Version
Download (928kB)
SKRIPSI ANGGUN 165502570.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh environmental consciousness dan green perceived value terhadap green repurchase intention melalui green satisfaction sebagai variabel intervening. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian sayuran organik. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling. Metode yang digunakan dakam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data mengunakan analisis jalur dengan progam SPSS 23 dan sobel test. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa environmental consciousness dan green perceived valueberpengaruh signifikan terhadap green satisfaction. Selanjutnya environmental consciousness tidak berpengaruh terhadap green repurchase intention, sedangkan green perceived value dan green satisfaction berpengaruh dan signifikan terhadap green repurchase intention. Serta green satisfaction dapat memediasi antara environmental consciousness dan green perceived value terhadap green repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 08:20 |
Last Modified: | 09 Jan 2024 01:18 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/504 |