Pratama, Rizqy Putra (2020) PENGARUH INFLUENCERS, PRICE, DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PADA TOKOPEDIA DI KECAMATAN KEBUMEN, GOMBONG, AMBAL, PEJAGOAN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
jurnal Rizqy Putra Pratama 165502651.pdf - Published Version
Download (402kB)
Rizqy Putra Pratama jadi acc ok.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh influencers, price, dan iklan terhadap keputusan pembelian pada Tokopedia di Kecamatan Kebumen, Gombong, Ambal, Pejagoan.Variabel bebas dalam penelitian ini adalah influencers, price dan iklan, sedangkan variabel terikatnya adalah keputusan pembelian. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian in sebanyak 100 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan program SPSS 23.00 for windows. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi berganda.
Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai Adjusted R2 sebesar 0,423 artinya 42.3% variabel keputusan pembelian dapat dipengaruhi oleh influencers, price, dan iklan dan 57,7% dipengaruhi variabel lain di luar model. Berdasarkan hasil analisis jalur dan uji t yang telah dilakukan dapat disimpulkan bahwa tingginya keputusan pembelian dipengaruhi oleh influencers, price dan iklan
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 08:16 |
Last Modified: | 15 Mar 2024 03:25 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/502 |