Oktavianingsih, Isnaeni (2020) PENGARUH KELOMPOK ACUAN, GAYA HIDUP DAN CITRA MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN HELM MEREK INK (Studi pada Pengguna Helm merek INK di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
JURNAL_Isnaeni Oktavianingsih_165502610.pdf - Published Version
Download (1MB)
SKRIPSI_Isnaeni Oktavianingsih_165502610.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kelompok acuan, gaya hidup dan citra merek terhadap keputusan pembelian. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang pernah melakukan pembelian dan pengguna helm merek INK. Sampel penelitian sebanyak 100 orang dengan metode purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi berganda dengan program SPSS for windows 23. Hasil penelitian ini menunjukkan kelompok acuan, gaya hidup dan citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna helm merek INK di Kabupaten Kebumen sebesar 20.236. Hasil pengujian ini menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,368 artinya sebesar 36,8% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel kelompok acuan, gaya hidup dan citra merek, sedangkan sebesar 63,2% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 08:00 |
Last Modified: | 16 Jul 2024 02:32 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/488 |