PENGARUH DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi pada Pengunjung Obyek Wisata Kampoeng Etnik Kebumen)

Riswanti, Eti (2020) PENGARUH DIMENSI ELECTRONIC WORD OF MOUTH (e-WOM) DI INSTAGRAM TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG (Studi pada Pengunjung Obyek Wisata Kampoeng Etnik Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Eti Riswanti - Pengaruh Dimensi Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi pada Pe2.pdf] Text
Eti Riswanti - Pengaruh Dimensi Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi pada Pe2.pdf - Published Version

Download (503kB)
[thumbnail of Eti Riswanti - Pengaruh Dimensi Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi pada Pen.pdf] Text
Eti Riswanti - Pengaruh Dimensi Electronic Word of Mouth (e-WOM) di Instagram Terhadap Keputusan Berkunjung (Studi pada Pen.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
dimensi e-WOM terhadap keputusan berkunjung ke obyek wisata Kampoeng
Etnik Kebumen. Electronic Word of Mouth dalam penelitian ini dilihat
berdasarkan dimensi Intensity, Valence of Opinion Positive dan Content. Teknik
sampling yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode non probability
sampling dengan jumlah sampel sebanyak 120 responden. Pengumpulan data
dilakukan dengan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Metode
penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif menggunakan analisis regresi
linier berganda. Pengolahan data dilakukan dengan bantuan software SPSS 23 for
Windows. Berdasarkan uji t, Valence of Opinion Positive dan Content
berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung sedangkan
Intensity tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan berkunjung.
Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai Adjusted R2
sebesar 0,403 artinya 40,3% keputusan berkunjung dapat dipengaruhi oleh
Intensity, Valence of Opinion Positive dan Content sedangkan 59,7% dipengaruhi
oleh variabel lain. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda yang telah
dilakukan dapat disimpulkan bahwa variabel dominan dalam penelitian ini adalah
variabel Valence of Opinion Positive dengan nilai koefisien regresi paling besar
yaitu 0,629.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:58
Last Modified: 15 Mar 2024 07:09
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/487

Actions (login required)

View Item
View Item