Wulandari, Ayu (2020) PENGARUH CELEBRITY IMAGE CONGRUENCE DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
Wulandari & Riptiono.pdf - Published Version
Download (355kB)
ayu wulandari donee.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (2MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity image congruence
dan brand experience terhadap purchase intention melalui brand attitude sebagai
variabel intervening. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten
Kebumen yang memiliki aplikasi Shopee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak
100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Analisis data mengunakan analisis jalur dengan progam SPSS 21 dan sobel test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity image congruence dan
brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand attitude. Selanjutnya
celebrity image congruence tidak berpengaruh terhadap purchase intention,
sedangkan brand experience dan brand attitude berpengaruh signifikan terhadap
online purchase intention. Serta brand attitude dapat memediasi celebrity image
congruence dan purchase intention. Brand attitude dapat memdiasi brand
experience dan purchase intention
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 07:54 |
Last Modified: | 16 Mar 2024 05:28 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/485 |