PENGARUH CELEBRITY IMAGE CONGRUENCE DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kabupaten Kebumen)

Wulandari, Ayu (2020) PENGARUH CELEBRITY IMAGE CONGRUENCE DAN BRAND EXPERIENCE TERHADAP PURCHASE INTENTION MELALUI BRAND ATTITUDE SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Shopee di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Wulandari & Riptiono.pdf] Text
Wulandari & Riptiono.pdf - Published Version

Download (355kB)
[thumbnail of ayu wulandari donee.pdf] Text
ayu wulandari donee.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh celebrity image congruence
dan brand experience terhadap purchase intention melalui brand attitude sebagai
variabel intervening. Populasi penelitian ini yaitu masyarakat di Kabupaten
Kebumen yang memiliki aplikasi Shopee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak
100 orang. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Analisis data mengunakan analisis jalur dengan progam SPSS 21 dan sobel test.
Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel celebrity image congruence dan
brand experience berpengaruh signifikan terhadap brand attitude. Selanjutnya
celebrity image congruence tidak berpengaruh terhadap purchase intention,
sedangkan brand experience dan brand attitude berpengaruh signifikan terhadap
online purchase intention. Serta brand attitude dapat memediasi celebrity image
congruence dan purchase intention. Brand attitude dapat memdiasi brand
experience dan purchase intention

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:54
Last Modified: 16 Mar 2024 05:28
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/485

Actions (login required)

View Item
View Item