Hikmah, Alfi Nurul (2019) Pengaruh Customer Engagement dan E-Service Quality terhadap Online Repurchase Intention dengan Customer Satisfaction sebagai Variabel Intervening pada Marketplace Shopee (Studi pada Mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
155502227.pdf
Download (507kB)
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI alfi nurul hikmah 155502227.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan berdasarkan fenomena, dan didukung jurnal yang ada, sehingga peneliti tertarik melakukan penelitian tentang pengaruh customer engagement dan e-service quality terhadap online repurchase intention dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Tujuan penelitian ini adalah menganalisis dan menjelaskan pengaruh antara variabel independen, variabel intervening dan variabel dependen. Populasi penelitian ini yaitu mahasiswa STIE Putra Bangsa Kebumen konsumen marketplace Shopee. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah accidental sampling. Metode
pengumpulan data dengan kuesioner. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 tingkatan dan data yang diperoleh diolah dengan analisis SPSS (Statistical Product and Service Solution) for windows versi 24.0. Analisis data menggunakan analisis deskriptif, dan analisis statistik (analisis jalur). Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh signifikan antara variabel customer engagement terhadap customer satisfaction, selanjutnya eservice quality berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction, customer engagement berpengaruh signifikan terhadap online repurchase intention, eservice quality berpengaruh signifikan terhadap online repurchase intention, serta customer satisfaction berpengaruh signifikan terhadap online repurchase intention.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S19.019 |
Uncontrolled Keywords: | Customer Engagement, E-Service Quality, Customer Satisfaction, Online Repurchase Intention. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 10 Jul 2025 08:30 |
Last Modified: | 10 Jul 2025 08:30 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4838 |