Nurbaeti, Tri (2021) Pengaruh Brand Image, Customer Satisfaction dan Emotional Engagement Terhadap Brand Trust dan Dampaknya pada Customer Loyalty (Studi pada Pengguna Kartu Simpati di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Jurnal Tri Nurbaeti.pdf
Download (825kB)
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi Tri Nurbaeti.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh brand image, customer satisfaction, dan emotional engagement terhadap brand trust dan dampaknya pada customer loyalty melalui pada pengguna Kartu Simpati di Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang mengunakan Kartu Simpati minimal 1 tahun . Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode kuantitatif dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, analisis korelasi, analisis jalur, dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan uji t persamaan 1 Brand Image terbukti mempunyai pengaruh positif terhadap Brand Trust. Customer Satisfaction memiliki pengaruh positif terhadap Brand Trust, Emotional Engagement memiliki pengaruh positif terhadap Brand Trust. Hasil uji t persamaan 2 Brand Image tidak mempunyai pengaruh terhadap Customer Loyalty. Customer Satisfaction mempunyai pengaruh positif terhadap Customer Loyalty. Emotional Engagement mempunyai pengaruh positif terhadap Customer Loyalty. Brand Trust mempunyai pengaruh positif terhadap Customer Loyalty. Hasil uji sobel pengaruh tidak langsung Brand Image terhadap Customer Loyalty melalui Brand Trust dapat diterima, pengaruh tidak langsung Customer Satisfaction terhadap Customer Loyalty melalui Brand Trust dapat diterima, pengaruh tidak langsung Emotional Engagement terhadap Customer Loyalty melalui Brand Trust dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S21.119 |
Uncontrolled Keywords: | Brand Image, Customer Satisfaction, Emotional Engagement, Brand Trust, Customer Loyalty |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 02:19 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 02:19 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4756 |