Raharjo, Alvin (2021) Pengaruh Gaya Hidup, Kualitas Produk dan Citra Merek Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Merek Specs (Study Pada Toko Raharjo Project). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ALVIN RAHARJO_175503106 JURNAL.pdf
Download (581kB)
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI_ALVIN RAHARJO_175503106_.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup, kualitas produk, dan citra merek terhadap keputusan pembelian sepatu merek specs di Toko Raharja Project. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang pernah pembeli sepatu merek specs di toko Raharja Project dengan usia minimal 18 tahun. Penelitian ini pengambilan sampel sebanyak 115 responden pada konsumen yang pernah pembeli di toko Raharja Project. Metode yang digunakan adalah metode non probability sampling yaitu purposive sampling. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistika dengan bantuan SPSS 22.0. Dalam metode analisis statistika, dilakukan uji validitas, reliabilitas, multikolinieritas, heteroskedastisitas, normalitas dan analisis regresi linier berganda dengan teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas semua variabel dinyatakan valid. Berdasarkan uji t variabel gaya hidup berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Kualitas Produk berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra Merek berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Berdasarkan uji F diperoleh nilai F hitung 27.920 dengan tingkat signifikan 0,000 < dari 0,05 dan F 27.920 yang artinya faktor gaya hidup kualitas produk dan citra merek secara simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian Hasil dari analisis koefisien determinasi menunjukan bahwa nilai Adjusted R 2 sebesar 0,415 artinya 41,5% variable keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variable gaya hidup, kualitas produk dan variabel citra merek, sedangkan sisanya sebesar (100%- 41,5%) atau 58,5% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S21.108 |
Uncontrolled Keywords: | Gaya Hidup, Kualitas Produk, Citra Merek, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 02 Jul 2025 01:57 |
Last Modified: | 02 Jul 2025 01:57 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4748 |