Pengaruh Brand Image, Harga dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Body Cream Merk Oriflame (Studi pada Pengguna Body Cream Merk Oriflame di Kabupaten Kebumen)

Ummaiyah, Alfi (2021) Pengaruh Brand Image, Harga dan Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Body Cream Merk Oriflame (Studi pada Pengguna Body Cream Merk Oriflame di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Skripsi Alfi Ummaiyah 175503105.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
JURNAL ALFI UMMAIYAH 175503105.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari Brand Image, Harga, Testimoni Terhadap Keputusan Pembelian Produk Body Cream Merk Oriflame (Studi Pada Pengguna Body Cream Merk Oriflame di Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada konsumen yang pmenggunakan Body Cream Merk Oriflame. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah Brand Image (X1), Harga (X2), Testimoni (X3) dan keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hiotesis, analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 22 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Pengaruh brand image terhadap keputusan pembelian menujukkan pengaruh yang signifikan. Pengaruh harga terhadap keputusan pembelian menunjukkan pengaruh yang signifikan. Pengaruh testimoniterhadap keputusan pembelian menunjukkan pengaruh yang signifikan. Nilai Adjusted R² persamaan sebesar 0,627 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel brand image, harga, dan testimoni (independent) dalam penelitian ini sebesar 62,7% sedangkan sebesar 37,3% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S21.178
Uncontrolled Keywords: brand image, harga, testimoni, dan keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus Perpus
Date Deposited: 02 Jul 2025 06:42
Last Modified: 02 Jul 2025 06:42
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4722

Actions (login required)

View Item
View Item