Pengaruh Fashion Involvement, Shopping Addiction, dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buyying Generasi Millenial (Studi pada Konsumen Nalu Scd di Kabupaten Kebumen)

Audryka, Fresyananda Pengaruh Fashion Involvement, Shopping Addiction, dan Hedonic Shopping Motivation Terhadap Impulse Buyying Generasi Millenial (Studi pada Konsumen Nalu Scd di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
jurnal skripsi fresyananda.pdf

Download (545kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Fashion Involvement, Shopping Addiction, dan Hedonic Shopping Motivation terhadap Impulse Buying Generasi Millenial pada konsumen Nalu Scd di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan menggunakan kuesioner dengan skala Likert 4. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Nalu Scd di Kebumen. Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, analisis korelasi dengan bantuan program SPSS for windows versi 25.0. Hasil dari penelitian ini yaitu fashion involvement berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, shopping addiction berpengaruh signifikan terhadap impulse buying, hedonic shopping motivation tidak berpengaruh signifikan terhadap impulse buying.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S21.087
Uncontrolled Keywords: impulse buying, fashion involvement, shopping addiction,hedonic shopping motivation
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus Perpus
Date Deposited: 02 Jul 2025 06:45
Last Modified: 02 Jul 2025 06:45
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4717

Actions (login required)

View Item
View Item