Pengaruh Consumer Ethnocentrism Tendency, Persepsi Nilai dan Atribut Produk Terhadap Niat Beli dengan Sikap Konsumen sebagai Variabel Intervening (Produk Batik Kebumen)

Chusna, Atsnaul (2021) Pengaruh Consumer Ethnocentrism Tendency, Persepsi Nilai dan Atribut Produk Terhadap Niat Beli dengan Sikap Konsumen sebagai Variabel Intervening (Produk Batik Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI JADI-dikonversi.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
Atsnaul chusna_175503013.pdf

Download (524kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh Consumer Ethnocentrism Tendency, Persepsi Nilai dan Atribut Produk terhadap Niat Beli dengan Sikap Konsumen sebagai Variabel Intervening. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Nonprobability sampling adalah teknik pengambilan sampel yang tidak diberi peluang/ kesempatan bagi setiap unsur atau anggota populasi untuk dipilih menjadi sampel. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner, dengan menggunakan Skala Likert 4. Responden dalam penelitian ini mengambil sampel 100 masyarakat di Kebumen yang memiliki niat untuk membeli batik Kebumen. Hipotesis diuji menggunakan program SPSS 24.00 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa consumer ethnocentrism tendency, persepsi nilai dan atribut produk berpengaruh signifikan terhadap sikap konsumen, consumer ethnocentrism tendency berpengaruh signifikan terhadap niat beli namun persepsi nilai, atribut produk dan sikap konsumen tidak berpengaruh signifikan terhadap niat beli selain itu juga bahwa sikap konsumen tidak dapat memediasi CET, persepsi nilai dan atribut produk terhadap niat beli. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statistik yang dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedestitas, uji normalitas,uji korelasi, koefisien determinasi, uji t, dan analisis jalur.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S21.056
Uncontrolled Keywords: Consumer Ethnocentrism Tendency, Persepsi Nilai, Atribut Produk, Sikap Konsumen dan Niat Beli.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus Perpus
Date Deposited: 04 Jul 2025 06:23
Last Modified: 04 Jul 2025 06:23
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4676

Actions (login required)

View Item
View Item