PENGARUH SELF IMAGE CONGRUENCE, LUXURY VALUE DAN PRODUCT ATTRIBUTE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Smartphone Vivo Keluaran Tahun 2018-2019 di Kabupaten Kebumen)

Safitri, Lusiana (2020) PENGARUH SELF IMAGE CONGRUENCE, LUXURY VALUE DAN PRODUCT ATTRIBUTE TERHADAP REPURCHASE INTENTION MELALUI SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Smartphone Vivo Keluaran Tahun 2018-2019 di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal_LUSIANASAFITRI.pdf] Text
Jurnal_LUSIANASAFITRI.pdf - Published Version

Download (533kB)
[thumbnail of SKRIPSI LUSIANA.pdf] Text
SKRIPSI LUSIANA.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh self image congruence, luxury value, dan product attribute terhadap repurchase intention melalui satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna smartphone Vivo keluaran tahun 2018-2019 di Kabupaten Kebumen. Target populasi pada penelitian ini adalah masyarakat di Kabupaten Kebumen yang menggunakan smartphone Vivo keluaran tahun 2018-2019 dengan jumlah sampel 100 responden. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskriptif dan statsistika dengan metode nonprobability sampling dan jenis tekniknya yaitu purposive sampling. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolinieritas, uji heterokedastisitas, dan uji normalitas), uji t, uji koefisien determinasi, analisis jalur, dan uji sobel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan uji t sub stuktur I variabel self image congruence berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, luxury value berpengaruh positif dan signifikan terhadap satisfaction, product attribute berpengaruh positif dan siginifikan. Kemudian untuk sub struktur II variabel self image congruence berpengaruh positif dan siginifikan terhadap repurchase intention, product attribute tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap repurchase intention, satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap repurchase intention. Serta satisfaction dapat memediasi antara self image congruence dan product attribute terhadap repurchase intention.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 12 Oct 2021 07:13
Last Modified: 16 Mar 2024 01:16
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/466

Actions (login required)

View Item
View Item