Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Pasta Gigi Pepsodent di Kebumen)

Oktafiana, Grevy (2025) Pengaruh Harga dan Kualitas Produk Terhadap Loyalitas Pelanggan dengan Kepuasan Pelanggan Sebagai Variabel Intervening (Studi Pada Pelanggan Pasta Gigi Pepsodent di Kebumen). Skripsi thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Kover] Text (Kover)
KOVER-Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf

Download (416kB)
[thumbnail of Legalitas] Text (Legalitas)
LEGALITAS-Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[thumbnail of Abstrak] Text (Abstrak)
ABSTRAK- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf

Download (476kB)
[thumbnail of BabI] Text (BabI)
BAB I- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf

Download (466kB)
[thumbnail of BabII] Text (BabII)
BAB II- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (383kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIII] Text (BabIII)
BAB III- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (651kB) | Request a copy
[thumbnail of BabIV] Text (BabIV)
BAB IV- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (893kB) | Request a copy
[thumbnail of BabV] Text (BabV)
BAB V- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf

Download (231kB)
[thumbnail of DaftarPustaka] Text (DaftarPustaka)
DAFTAR PUSTAKA- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf

Download (445kB)
[thumbnail of Lampiran] Text (Lampiran)
LAMPIRAN- Grevy Oktafiana-215504674-Skripsi-2025.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh harga dan kualitas
produk terhadap loyalitas pelanggan melalui kepuasan pelanggan sebagai variabel
intervening pada pelanggan pasta gigi Pepsodent di Kebumen. Populasi dalam
penelitian adalah masyarakat di Kebumen yang pernah melakukan pembelian dan
menggunakan pasta gigi Pepsodent. Penelitian ini menggunakan metode
purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode
kuantitatif dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji
multikolinieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji
koefisien determinasi, analisis korelasi, analisis jalur, dan sobel test. Hasil
penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua
variabel dinyatakan valid dan reliabel. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa:
(1) Harga berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (2) Kualitas
Produk berpengaruh signifikan terhadap Kepuasan Pelanggan, (3) Harga
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (4) Kualitas produk
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (5) Kepuasan Pelanggan
berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan, (6) Kepuasan Pelanggan
dapat memediasi Harga dan Loyalitas Pelanggan, (7) Kepuasan Pelanggan dapat
memediasi Kualitas Produk dan Loyalitas Pelanggan.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S25.089
Uncontrolled Keywords: Harga, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan, Loyalitas Pelanggan
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Grevy Oktafiana
Date Deposited: 30 Jun 2025 07:05
Last Modified: 30 Jun 2025 07:05
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4629

Actions (login required)

View Item
View Item