ANALISIS PENGARUH CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING MELALUI PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Mobile Banking Bank BRI di Kantor Cabang Kebumen)

Styarini, Fitria (2021) ANALISIS PENGARUH CUSTOMER TRUST TERHADAP KEPUTUSAN MENGGUNAKAN MOBILE BANKING MELALUI PERCEIVED RISK DAN PERCEIVED USEFULNESS SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Pengguna Aplikasi Mobile Banking Bank BRI di Kantor Cabang Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of FITRIA STYARINI (165502425) JIMBA.pdf] Text
FITRIA STYARINI (165502425) JIMBA.pdf - Published Version

Download (760kB)
[thumbnail of FITRIA STYARINI (165502425).pdf] Text
FITRIA STYARINI (165502425).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh customer trust terhadap keputusan menggunakan mobile banking melalui perceived risk dan perceived usefulness sebagai variabel intervening pada pengguna aplikasi mobile banking Bank BRI di Kantor Cabang Kebumen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh nasabah pengguna rekening debet pada Bank BRI Kantor Cabang Kebumen yang menggunakan aplikasi mobile banking BRI. Penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan sampel sebanyak 100 responden. Berdasarkan metode statistika dilakukan uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik (uji multikolonieritas, uji heteroskedastisitas, dan uji normalitas), uji parsial, uji koefisien determinasi, dan analisis jalur. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan hasil uji t sub struktur I variabel customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived risk. Hasil uji t sub struktur II variabel customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap perceived usefulness, perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap perceived usefulness. Kemudian untuk sub struktur III variabel customer trust berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan, perceived risk tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan menggunakan, perceived usefulness berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan menggunakan.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 12 Oct 2021 06:58
Last Modified: 12 Oct 2021 06:58
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item
View Item