Nida, Arin Muftihatun (2023) Pengaruh Citra Merek, Desain Produk, dan Kualitas Produk Terhadap Keputusan Pembelian Sepatu Converse (Studi Pengguna Sepatu Converse di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Artikel Jurnal-Arin Muftihatun Nida-195503820-Skripsi-2023.pdf
Download (386kB)
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Skripsi-Arin Muftihatun Nida-195503820-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh citra merek, desain produk,
dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian sepatu Converse.
Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan
teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada
konsumen yang pernah membeli dan menggunakan sepatu Converse. Penelitian
ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan
statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis,
analisis linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for
windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan
reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan
model memenuhi asumsi normalitas. Variabel citra merek secara parsial
berpengaruh terhadap keputusan pembelian sepatu Converse, variabel desain
produk secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk
sepatu Converse, variabel kualitas produk secara parsial berpengaruh terhadap
keputusan pembelian sepatu Converse, sedangkan variabel citra merek, desain
produk dan kualitas produk secara simultan berpengaruh signifikan terhadap
keputusan pembelian produk sepatu Converse. Nilai Adjusted R² persamaan
sebesar 0,673 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang
dijelaskan oleh variabel citra merek, desain produk dan kualitas produk
(independent) dalam penelitian ini sebesar 67,3%, sedangkan sebesar 32,7%
dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S23.152 |
Uncontrolled Keywords: | citra merek, desain produk, kualitas produk, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 06:38 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 06:38 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4595 |