Solehatun, Siti (2023) Pengaruh E-Service Quality, Kepercayaan dan Kemudahan Terhadap Keputusan Penggunaan Bri Mobile (Brimo) (Studi pada Nasabah Bri di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SITI SOLEHATUN-195503941-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JURNAL-SITI SOLEHATUN-195503941-SKRIPSI-2023.pdf
Download (1MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh e-service quality, kepercayaan dan kemudahan terhadap keputusan penggunaan BRI Mobile (BRImo) (studi pada nasabah bank BRI di Kabupaten Kebumen). Metode pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan kuesioner. Sampel berjumlah 100 responden yang menjadi nasabah bank BRI dan menggunakan aplikasi BRI Mobile (BRImo) di Kabupaten Kebumen. Penelitian ini menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistic meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linier berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Metode penelitian non probability sanpling dengan menggunakan purposive sampling. Hasil diperoleh dalam penelitian ini menunjukan bahwa variabel eservice quality (X1) dan kemudahan (X3) secara parsial berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan, sedangkan variabel kepercayaan (X2) tidak berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan penggunaan. Variabel e-service quality (X1), kepercayaan (X2) dan kemudahan (X3) secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan penggunaan. Nilai adjusted R 2 persamaan sebesar 0,472. Artinya bahwa variabel keputusan penggunaan (variabel dependen) dijelaskan oleh variabel keputusan penggunaan, e-service quality, kepercayaan dan kemudahan (variabel independen) dalam penelitian ini sebesar 47,2% sedangkan 52,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S23.129 |
Uncontrolled Keywords: | e-service quality, kepercayaan, kemudahan dan keputusan penggunaan. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 06:43 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 06:43 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4575 |