Saputri, Restu Amaliyah (2023) Pengaruh Brand Image, Celebrity Endorser, Online Customer Rating dan, Online Customer Review Terhadap Keputusan Pembelian Skincare Somethinc Melalui Tiktok Shop (Studi pada Masyarakat Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Skrpsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Restu Amaliyah Saputri-195503748-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (5MB) | Request a copy
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
JURNAL-Restu Amaliyah Saputri-195503748-Skripsi-2023.pdf
Download (540kB)
Abstract
Penulis ini bertujuan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh brand image, celebrity endorser, online customer rating, dan online customer review terhadap keputusan pembelian skincare Somethinc melalui tiktok shop pada masyarakat Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data ini adalah seluruh konsumen Somethinc yang ada di Kabupaten Kebumen dengan sampel sebanyak 114 responden. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linear berganda dengan bantauan program SPSS for Windows versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan brand image tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian, celebrity endorser berpengaruh terhadap keputusan pembelian, online customer rating berpengaruh terhadap keputusan pembelian, dan online customer review berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian ini menunjukan bahwa nilai Adjusted R Square sebesar 0,464 artinya sebesar 53,6% variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel brand image, celebrity endorser, online customer rating, dan online customer review sedangkan 52,6% dapat dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S23.128 |
Uncontrolled Keywords: | brand image, celebrity endorser, online customer rating, online customer review, keputusan pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 06:43 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 06:43 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4574 |