Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, dan Keamanan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi pada Pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen)

Hanum, Hafidah (2023) Pengaruh Kepercayaan Konsumen, Kemudahan Penggunaan, dan Keamanan Transaksi Terhadap Keputusan Pembelian Online (Studi pada Pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.

[thumbnail of Skrpsi] Text (Skrpsi)
HAFIDAH HANUM-195503988-SKRIPSI-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
JURNAL-HAFIDAH HANUM-195503988-SKRIPSI-2023.pdf

Download (414kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh kepercayaan konsumen, kemudahaan penggunaan, dan keamanan transaksi terhadap keputusan pembelian online pada konsumen pengguna Shopee di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling, dengan mengambil sampel sebanyak 100 responden. Teknik analisis yang digunakan adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji analisis regresi linear berganda, uji hipotesis, dan koefisien determinasi. Menggunakan bantuan program SPSS Versi 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel kepercayaan konsumen secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee. Variabel kemudahan penggunaan secara parsial berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee. Variabel keamanan transaksi secara parsial tidak berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian online di Shopee. Sedangkan variabel kepercayaan konsumen, kemudahan penggunaan,dan keamanan transaksi memiliki pengaruh simultan terhadap keputusan pembelian online di Shopee.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S23.126
Uncontrolled Keywords: kepercayaan konsumen, kemudahan penggunaan, keamanan transaksi, keputusan pembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus Perpus
Date Deposited: 04 Jul 2025 06:43
Last Modified: 04 Jul 2025 06:43
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4572

Actions (login required)

View Item
View Item