Mulyani, Sri (2023) Pemgaruh Kualitas Produk/, Citra Merek dan Harga Terhadap Keputusan Pembelian( Studi pada Pengguna Laptop Acer di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Skrpisi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Sri Mulyani-195503779-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Jurnal-Sri Mulyani-195503779-Skripsi-2023.pdf
Download (384kB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian pada pengguna Laptop Acer Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah kualitas produk (X1), citra merek (X2), harga (X3), dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 25 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel dinyatakan valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan memenuhi syarat asumsi normalitas.Variabel kualitas produk (X1), secara parsial dengan hasil 2,120 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna laptop acer Kebumen. Variabel citra merek (X2), secara parsial dengan hasil 6,782 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna Laptop Acer Kebumen. Variabel harga (X3), secara parsial dengan hasil 4,244 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna Laptop Acer Kebumen. Variabel kualitas produk, citra merek, dan harga secara simultan dengan hasil 74,336 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada pengguna Laptop Acer Kebumen. Nilai R² sebesar 069,9 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel kualitas produk, citra merek, dan harga (independent) dalam penelitian ini sebesar 69.0%, sedangkan 31,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S23.125 |
Uncontrolled Keywords: | Kualitas Produk, Citra Merek, Harga, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 02:06 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 02:06 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4571 |