Rochman, Rica Atika Nur (2023) Pengaruh Social Influence, Trait Of Vanity, dan Need For Uniqueness Terhadap Purchase Intention Smartphone Merek Iphone pada Generation Z. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Rica Atika Nur Rochman-195503750-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Jurnal-Rica Atika Nur Rochman-195503750-Skripsi-2023.pdf
Download (343kB)
Abstract
Smartphone saat ini menawarkan berbagai macam kelebihan fitur, kecanggihan, dan kualitas yang berbada-beda. Saat ini smartphone merek iPhone merupakan smartphone yang diminati dan menjadi gaya hidup dikalangan masyarakat Kebupaten Kebumen khususnya generasi Z. Selain gaya hidup, pengaruh sosial, sifat kesombongan dan kebutuhan akan keunikan konsumen akan memunculkan keinginannya untuk membeli smartphone merek iPhone. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh social influence, trait of vanity, dan need for uniqueness terhadap purchase intention smartphone merek iPhone pada generation Z di Kabupaten Kebumen. Sampel penelitian ini sebanyak 100 orang menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Teknik analisis data yang digunakan adalah regresi linier berganda, uji t, uji F dan koefisien determinasi dengan menggunakan bantuan program SPSS 25 for windows. Berdasarkan hasil penelitian dapat diketahui bahwa social influence, trait of vanity, dan need for uniqueness berpengaruh secara simultan terhadap purchase intention sebesar 45,3%. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa variabel social influence berpengaruh positif signifikan terhadap purchase intention. Trait of vanity berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention. Need for uniqueness berpengaruh positif dan signifikan terhadap purchase intention
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S23.112 |
Uncontrolled Keywords: | Social Influence, Trait Of Vanity, Need For Uniqueness, Purchase Intention. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 08:06 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 08:06 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4554 |