Imam, Berlyana (2023) Pengaruh Social Influence dan Facilitating Conditions Terhadap Actual Use Dengan Intention To Use Sebagai Variabel Intervening (Studi pada Gen Z Yang Menggunakan Electronic Wallet di Kabupaten Kebumen). Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
SKRIPSI FULL.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (2MB) | Request a copy
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ARTIKEL-BERLYANA IMAM-195503825-JURNAL-2023.pdf
Download (659kB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meneliti Pengaruh Social Influence dan Facilitating Conditions terhadap Actual Use yang di mediasi oleh Intention to Use (Studi Pada Gen Z yang Menggunakan E-Wallet Di Kabupaten Kebumen). Populasi dalam penelitian ini adalah para Gen Z yang menggunakan E-Wallet di Kabupaten Kebumen sebagai media untuk bertransaksi secara digital. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner. Analisi data yang digunakan adalah uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinasi, uji korelasi, analisis jalur, dan uji sobel. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for Windows version 25.0. Hasil penelitian menunjukan bahwa: (1) Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Use, (2) Facilitating Conditions berpengaruh positif dan signifikan terhadap Intention to Use, (3) Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual use, (4) Facilitating Coditions tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual Use, (5) Intention to Use berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual Use, (6) Social Influence berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual Use melalui Intention to Use, (7) Facilitating Conditions berpengaruh positif dan signifikan terhadap Actual Use melalui Intention to Use.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S23.106 |
Uncontrolled Keywords: | Social Influence, Facilitating Conditions, Intention to Use, Actual Use |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 23 Jun 2025 07:53 |
Last Modified: | 23 Jun 2025 07:53 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4551 |