Pengaruh Gaya Hidup Sehat, Variasi Produk, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Bubur Bayi Organik Nayz di Kebumen

Isnaeni, Nur (2023) Pengaruh Gaya Hidup Sehat, Variasi Produk, dan Word Of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian pada Bubur Bayi Organik Nayz di Kebumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI-Nur Isnaeni-195503911.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
ARTIKEL-Nur Isnaeni-195503911.pdf

Download (402kB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh gaya hidup sehat, variasi produk dan word of mouth terhadap keputusan pembelian pada Bubur Bayi Organik Nayz di Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan dua metode yaitu secara langsung menggunakan angket dan secara tidak langsung menggunakan google from. Penelitian ini menggunkan teknik purposive sampling dengan jumlah 100 responden pada konsumen yang pernah membeli Bubur Bayi Organik Nayz. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah gaya hidup sehat (X1), variasi produk (X2), word of mouth (X3) dan keputusan pembelian (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan program SPSS 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliable, tidak terjadi multikolinearitas, tidak terjadi heterokesdastisitas dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel gaya hidup sehat (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bubur Bayi OrganikNayz, variabel variasi produk (X2) ) secara parsial tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian Bubur Bayi Organik Nayz, variabel word of mouth (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Bubur Bayi Organik Nayz, sedangkan varibel gaya hidup sehat, variasi produk dan word of mouth secara simultan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai Adjusted R2 persamaan sebesar 0,697 artinya banwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel gaya hidup sehat, variasi produk, dan Word of mouth (Independent) dalam penelitian inisebesar 69,7%, sedangkan 30,3%dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S23.087
Uncontrolled Keywords: Gaya Hidup Sehat, Variasi Produk, Word of mouth, Keputusan Pembelian
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus Perpus
Date Deposited: 23 Jun 2025 08:12
Last Modified: 23 Jun 2025 08:12
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4534

Actions (login required)

View Item
View Item