Pengaruh Fasilitas, Ketepatan Waktu dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bus Efisiensi di Kabupaten Kebumen

Azizah, Thasyaif (2023) Pengaruh Fasilitas, Ketepatan Waktu dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Bus Efisiensi di Kabupaten Kebumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.

[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
JURNAL-Thasyaif Azizah-195503946-Skripsi-2023.pdf

Download (474kB)
[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
Thasyaif Azizah-195503946-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh fasilitas, ketepatan waktu dan harga terhadap kepuasan pelanggan Bus Efisiensi di Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling. Penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada pelanggan Bus Efisiensi yang telah melakukan lebih dari satu kali pembelian tiket. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah fasilitas (X1), ketepatan waktu (X2), harga (X3), dan kepuasan pelanggan (Y). Penelitian ini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, uji hipotesis dengan menggunakan bantuan aplikasi komputer yaitu SPSS (statistical Product and Service Solution) for windows versi 25. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa semua variabel valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinieritas, tidak terhadi heteroskedastisitas, dan model memenuhi asumsi normalitas. Variabel fasilitas (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bus Efisiensi di Kabupaten Kebumen, variabel ketepatan waktu (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bus Efisiensi di Kabupaten Kebumen, variabel harga (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bus Efisiensi di Kabupaten Kebumen, sedangkan variabel fasilitas, ketepatan waktu dan harga secara simultan berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan Bus Efisiensi di Kabupaten Kebumen. Nilai Adjusted R² persamaan sebesar 0,559 artinya bahwa variabel kepuasan pelanggan (dependent variable) yang dijelaskan oleh variabel fasilitas, ketepatan waktu dan harga (independent variable) dalam penelitian ini sebesar 55,9%, sedangkan sebesar 44,1% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S23.055
Uncontrolled Keywords: fasilitas, ketepatan waktu, harga, kepuasan pelanggan.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus Perpus
Date Deposited: 23 Jun 2025 08:14
Last Modified: 23 Jun 2025 08:14
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4490

Actions (login required)

View Item
View Item