Nurlaely, Fitria (2023) Pengaruh Desain Produk, Promosi Penjualan, dan Social Media Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Pada Konveksi Absurd Industries Kebumen. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.
![[thumbnail of Jurnal]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
ARTIKEL-Fitria Nurlaely-195503684-Skripsi-2023.pdf
Download (909kB)
![[thumbnail of Skripsi]](http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
Fitria Nurlaely-195503684-Skripsi-2023.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (4MB) | Request a copy
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh desain produk, promosi penjualan, dan social media marketing terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Absurd Industries Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitian ini menggunakan teknik purposive sampling dengan jumlah sampel 100. Variabel yang digunakan dalam penelitian ini adalah desain produk (X1), promosi penjualan (X2), social media marketing (X3), dan keputusan pembelian (Y). Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda, dan uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel dinyatakan valid dan reliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heteroskedastisitas, dan memenuhi syarat asumsi normalitas.Variabel desain produk (X1), secara parsial dengan hasil 3,316 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Absurd Industries Kebumen. Variabel promosi penjualan (X2), secara parsial dengan hasil 2,832 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Absurd Industries Kebumen. Variabel social media marketing (X3), secara parsial dengan hasil 6,782 berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Absurd Indsutries Kebumen. Variabel desain produk, promosi penjualan, dan social media marketing secara simultan dengan hasil 82,310berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Konveksi Absurd Indsutries Kebumen. Nilai R² sebesar 0,720 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel desian produk, promosi penjualan, dan social media marketing (independent) dalam penelitian ini sebesar 72,0%, sedangkan 28,0% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini.
Item Type: | Thesis (Skripsi) |
---|---|
Additional Information: | S23.053 |
Uncontrolled Keywords: | Desain Produk, Promosi Penjualan, Social Media Marketing, Keputusan Pembelian |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Perpus Perpus |
Date Deposited: | 24 Jun 2025 01:59 |
Last Modified: | 24 Jun 2025 01:59 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4484 |