Pengaruh Viral Marketing, Product Quality, dan Desain Interior Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Mie Kiro Gombong

Wardani, Anisa Nabila (2023) Pengaruh Viral Marketing, Product Quality, dan Desain Interior Terhadap Keputusan Pembelian Di Restoran Mie Kiro Gombong. Skripsi thesis, UNIVERSITAS PUTRA BANGSA.

[thumbnail of Skripsi] Text (Skripsi)
SKRIPSI-Anisa Nabila Wardani-195503634.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (3MB) | Request a copy
[thumbnail of Jurnal] Text (Jurnal)
JURNAL-Anisa Nabila Wardani-195503634.pdf

Download (427kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh viral marketing, product quality, dan desain interior terhadap keputusan pembelian di Restoran Mie KiroGombong. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner. Penelitianini menggunakan teknik purposive sampling, penelitian ini mengambil sampel 100responden pada konsumen yang pernah membeli di Restoran Mie Kiro Gombong. Variabel yang digunakan pada penelitian ini adalah viral marketing (X1), product quality (X2), desain interior (X3) dan keputusan pembelian (Y). Penelitianini menggunakan teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif danstatistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis regresi linear berganda dengan menggunakan bantuan programSPSS25for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa semua variabel validdanreliabel, tidak terdapat multikolinearitas, tidak terjadi heterokedastisitas danmemenuhi asumsi nomalitas. Variabel viral marketing (X1) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di RestoranMieKiro Gombong, variabel product quality (X2) secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di Restoran Mie Kiro Gombong, variabel desain interior (X3) secara parsial berpengaruh positif dan signifikanterhadap keputusan pembelian di Restoran Mie Kiro Gombong, sedangkanvariabel viral marketing, product quality dan desain interior secara simultanberpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di RestoranMieKiro Gombong. Nilai R2 persamaan sebesar 0,412 artinya bahwa variabel keputusan pembelian (dependent) yang dijelaskan oleh variabel viral marketing, product quality dan desain interior (independent) dalam penelitian ini sebesar 41,2%, sedangkan sebesar 58,8% dipengaruhi oleh variabel lain yang tidakdijelaskan oleh penelitian ini.

Item Type: Thesis (Skripsi)
Additional Information: S23.036
Uncontrolled Keywords: viral marketing, product quality, desain interior, keputusanpembelian.
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Perpus Perpus
Date Deposited: 24 Jun 2025 01:54
Last Modified: 24 Jun 2025 01:54
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/4466

Actions (login required)

View Item
View Item