PENGARUH PRICE FAIRNESS TERHADAP PERCEIVED VALUE DAN SATISFACTION PADA MAKANAN LOKAL KEBUMEN

Tohar, M. Asrof (2020) PENGARUH PRICE FAIRNESS TERHADAP PERCEIVED VALUE DAN SATISFACTION PADA MAKANAN LOKAL KEBUMEN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 165502622.pdf] Text
165502622.pdf - Published Version

Download (425kB)
[thumbnail of Skripsi Tohar & Wibawanto.pdf] Text
Skripsi Tohar & Wibawanto.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji secara empiris pengaruh price fairness
terhadap perceived value dan satisfaction konsumen makanan lokal Kebumen.
Analisis ini menggunakan variabel independen berupa price fairness dan variabel
independen berupa perceived value dan satisfaction. Populasi dalam penelitian ini
adalah wisatawan atau konsumen yang berasal dari luar kabupaten Kebumen yang
kebetulan sedang mengkonsumsi makanan lokal Kebumen berupa nasi penggel.
Sampel penelitian sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis
data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan pengujian uji t dan uji
determinasi dengan program SPSS 25 for windows. Hasil dari penelitian ini dapat
disimpulkan bahwa price fairness berpengaruh positif secara signifikan terhadap
perceived value, price fairness berpengaruh positif secara signifikan terhadap
satisfaction dan perceived value berpengaruh positif secara signifikan terhadap
satisfaction konsumen makanan lokal Kebumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 01 Oct 2021 01:44
Last Modified: 16 Mar 2024 04:28
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/436

Actions (login required)

View Item
View Item