Atikawati, Hikmah (2020) PENGARUH GAYA HIDUP, KEMANFAATAN DAN PROMOSI PENJUALAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Studi Pada Pengguna I-Saku Indomaret Wilayah Gombong). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
165502821.pdf - Published Version
Download (579kB)
HIKMAH.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (3MB)
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk menemukan pengaruh gaya hidup, kemanfaatan dan promosi penjualan terhadap keputusan pembelian pengguna i-Saku melalui Indomaret Wilayah Gombong. Responden pada penelitian ini adalah pengguna i-Saku melalui Indomaret Wilayah Gombong dengan jumlah responden 97 orang dengan pengambilan sampel jenuh. Penelitian ini mengggunakan metode analisis deskriptif dan statistika dengan bantuan program SPSS. Dalam metode statistika, dilakukan uji validitas, reliabilitas, pengujian asumsi klasik, analisis regresi berganda, uji hipotesis dengan uji t maupun uji F. Pengujian hipotesis dalam uji t menunjukkan bahwa semua variabel berpengaruh signifikan secara parsial/sendiri-sendiri terhadap keputusan pembelian pengguna i-Saku melalui Indomaret Wilayah Gombong, sehingga diharapkan Indomaret Wilayah Gombong lebih memperhatikan kondisi efektifitas gaya hidup, kemanfaatan dan promosi penjualan agar keputusan pembelian pengguna i-Saku melalui Indomaret Wilayah Gombong bisa diminimalisir. Uji F juga menunjukkan nilai F yang signifikan yang menunjukkan diperlukannya perbaikan variabel gaya hidup, kemanfaatan dan promosi penjualan, karena ketiga variabel tersebut berpengaruh signifikan secara bersama-sama terhadap Keputusan pembelian Pengguna i-Saku melalui Indomaret Wilayah Gombong.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 12 Oct 2021 04:30 |
Last Modified: | 04 Mar 2024 08:04 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/435 |