PENGARUH KOMPETENSI GURU, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA GURU (Studi pada Guru PNS SMP Negeri 7 Kebumen)

Pradani, Ayu Oktafiana Sisma (2020) PENGARUH KOMPETENSI GURU, KARAKTERISTIK INDIVIDU DAN INTERNAL LOCUS OF CONTROL TERHADAP KINERJA GURU (Studi pada Guru PNS SMP Negeri 7 Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 165502580.pdf] Text
165502580.pdf - Published Version

Download (418kB)
[thumbnail of Ayu Oktafiana Sisma Pradani - ''Pengaruh kompetensi guru, karakteristik individu dan interal locus of control terhadap ki~1.pdf] Text
Ayu Oktafiana Sisma Pradani - ''Pengaruh kompetensi guru, karakteristik individu dan interal locus of control terhadap ki~1.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kompetensi guru, karakteristik individu dan internal locus of control terhadap kinerja guru SMP Negeri 7 Kebumen. Jumlah responden yang diambil dalam penelitian ini adalah 33 guru. Penelitian ini menggunakan metode analisis deskripstif dan kuantitatif dengan bantuan program SPSS 23. Metode kuantitatif dilakukan beberapa uji seperti uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda, dan uji hipotesis.
Berdasarkan hasil analisis dapat disumpulkan, kompetensi guru secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja guru, karakteristik individu secara parsial berepngaruh terhadap kinerja guru, sedangkan internal locus of control secara parsial tidak berpengaruh terhadap kinerja guru. Terdapat pengaruh secara bersama-sama variabel kompetensi guru, karakteristik individu dan internal locus of control terhadap kinerja guru SMP Negeri 7 Kebumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 08 Oct 2021 06:39
Last Modified: 14 Mar 2024 02:30
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/389

Actions (login required)

View Item
View Item