PENGARUH PROMOTION, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PENGGUNA TRANSAKSI GOPAY (Studi Pada Pengguna Transaksi GoPay di Kabupaten Kebumen)

Pambudi, Rakhmat (2020) PENGARUH PROMOTION, PERCEIVED EASE OF USE, PERCEIVED USEFULNESS TERHADAP CUSTOMER SATISFACTION PENGGUNA TRANSAKSI GOPAY (Studi Pada Pengguna Transaksi GoPay di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 165502775.pdf] Text
165502775.pdf - Published Version

Download (604kB)
[thumbnail of SKRIPSI RAKHMAT PAMBUDI 165502775.pdf] Text
SKRIPSI RAKHMAT PAMBUDI 165502775.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh promotion, perceived ease of use, perceived usefulness terhadap customer satisfaction pada pengguna transaksi GoPay di Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna transaksi GoPay pada layanan aplikasi Gojek di Kabupaten Kebumen. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden dengan metode purposive sampling. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dengan program SPSS 23 for windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa promotion berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pengguna transaksi GoPay, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pengguna transaksi GoPay, perceived ease of use berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pengguna transaksi GoPay, perceived usefulness berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pengguna transaksi GoPay. Sedangkan promotion, perceived ease of use, perceived usefulness secara simultan berpengaruh signifikan terhadap customer satisfaction pengguna transaksi GoPay. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa pengaruh variabel bebas (promotion, perceived ease of use, perceived usefulness) terhadap variabel terikat (customer satisafction) sebesar 58,80% sedangkan sisanya 41,20% dijelaskan oleh variabel lain diluar variabel bebas yang diteliti oleh penulis.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 08 Oct 2021 06:26
Last Modified: 14 Mar 2024 02:23
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/385

Actions (login required)

View Item
View Item