Pramita, Risa (2020) PENGARUH PERCEIVED EASE OF USE, CUSTOMER ENGAGEMENT, DAN PROMOSI TERHADAP LOYALITAS PENGGUNA GRAB (Studi Pada Pengguna Aplikasi Grab di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
165502500.pdf - Published Version
Download (240kB)
Skripsi Fix pdf.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived ease of use,
customer engagement, dan promosi terhadap loyalitas aplikasi Grab di Kabupaten
Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah pengguna aplikasi grab di
Kabupaten Kebumen yang sudah menggunakan aplikasi lebih dari 1 kali. Sampel
penelitian sebanyak 100 responden dengan metode non probability sampling.
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif. Analisis
data menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS 23 for
windows. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa perceived ease of use tidak
berpengaruh terhadap loyalitas, customer engagement dan Promosi berpangaruh
terhadap loyalitas pengguna aplikasi Grab. Sedangkan perceived ease of use,
customer engagement, dan promosi secara simultan berpengaruh terhadap
loyalitas pengguna aplikasi Grab di Kebumen. Hasil penelitian ini menunjukan
bahwa pengaruh variable bebas (perceived ease of use, customer engagement, dan
promosi) sebesar 59,2% sedangkan sisanya 40,8% dijelaskan oleh variable lain
diluar variable bebas yang diteliti oleh penulis.
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | User User |
Date Deposited: | 07 Oct 2021 09:03 |
Last Modified: | 14 Mar 2024 02:33 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/380 |