PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KECAMATAN KEBUMEN DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING

Nofiyanti, Nofiyanti (2021) PENGARUH PERCEIVED USEFULNESS DAN PERCEIVED VALUE TERHADAP ONLINE REPURCHASE INTENTION PADA MARKETPLACE SHOPEE DI KECAMATAN KEBUMEN DENGAN CUSTOMER SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of SKRIPSI NOFIYANTI  165502477.pdf] Text
SKRIPSI NOFIYANTI 165502477.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh perceived usefulness dan perceived value terhadap online repurchase intention pada Marketplace Shopee di Kecamatan Kebumen dengan customer satisfaction sebagai variabel intervening. Populasi penelitian ini yaitu seluruh pengguna Shopee di Kecamatan Kebumen yang pernah melakukan pembelian sebanyak 3 kali dalam 6 bulan terakhir. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 orang. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu sampling purposive. Metode pengumpulan data dengan kuesioner. Sikap responden diukur dengan skala likert 4 dan data diolah dengan alat bantu SPSS for windows versi 24. Metode penelitian menggunakan analisis deskriptif dan statistik (path analysis).
Hasil penelitian menunjukkan bahwa perceived usefulness, perceived value, dan customer satisfaction berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention pada Marketplace Shopee di Kecamatan Kebumen. Perceived usefulness dan perceived value berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer satisfaction pada Marketplace Shopee di Kecamatan Kebumen. Perceived usefulness berpengaruh positi dan signifikan terhadap online repurchase intention melalui customer satisfaction pada Marketplace Shopee di Kecamatan Kebumen. Perceived value tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap online repurchase intention melalui customer satisfaction pada Markeplace Shopee di Kecamatan Kebumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 07 Oct 2021 08:41
Last Modified: 07 Oct 2021 08:41
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/375

Actions (login required)

View Item
View Item