PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM, ISLAMIC RELIGIOSITY DAN CONSUMER ANIMOSITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN PRODUCT JUDGMENT SEBAGAI INTERVENING

Saputri, Siska (2020) PENGARUH CONSUMER ETHNOCENTRISM, ISLAMIC RELIGIOSITY DAN CONSUMER ANIMOSITY TERHADAP PURCHASE INTENTION DENGAN PRODUCT JUDGMENT SEBAGAI INTERVENING. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 165502790.pdf] Text
165502790.pdf - Published Version

Download (505kB)
[thumbnail of SISKA SAPUTRI (165502790).pdf] Text
SISKA SAPUTRI (165502790).pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh consumer ethnocentrism, islamic religiosity dan consumer animosity terhadap purchase intention melalui product judgment pada konsumen dan calon konsumen produk makanan dan minuman China di Kabupaten Kebumen. Variabel bebas dalam penelitin ini adalah consumer ethnocentrism, islamic religiosity dan consumer animosity, variabel terikat purchase intention, sedangkan variabel intervening dalam penelitian ini adalah product judgment. Teknik pengumpulan data dengan kuesioner menggunakan metode purposive sampling, sampel dalam penelitian ini sebanyak 150 responden. Hipotesis diuji dengan bantuan program SPSS 22.00 For windows. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif.
Hasil pengujian menunjukkan bahwa ada pengaruh positif dan signifikan antara islamic religiosity dan product judgment, consumer animosity dan product judgment, islamic religiosity dan purchase intention, serta product judgment dan purchase intention. Sementara itu hasil penelitian menunjukkan bahwa ada pengaruh negatif signifikan antara consumer ethnocentrism dan product judgment. Sedangkan hubungan antara consumer ethnocentrism dengan product judgment dan consumer animosity dengan purchase intention tidak dapat diterima. Analisis sobel yang digunakan untuk menguji variabel intervening dalam penelitian menunjukkan bahwa product judgment memediasi hubungan antara islamic religiosity terhadap purchase intention dan consumer animosity terhadap purchase intention namun tidak dapat memediasi hubungan antara consumer ethnocentrism dan purchase intention produk makanan dan minuman China di Kabupaten Kebumen.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: User User
Date Deposited: 07 Oct 2021 03:36
Last Modified: 16 Mar 2024 01:23
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/339

Actions (login required)

View Item
View Item