PENGARUH DESTINATION IMAGE TERHADAP DEVISIT INTENTION PADA WISATA PANTAI MENGANTI

Supribadi, Riky Dwi (2019) PENGARUH DESTINATION IMAGE TERHADAP DEVISIT INTENTION PADA WISATA PANTAI MENGANTI. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Riky Dwi Supribadi (155502308).pdf] Text
Jurnal Riky Dwi Supribadi (155502308).pdf - Published Version

Download (849kB)
[thumbnail of Skripsi Riky DS.pdf] Text
Skripsi Riky DS.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (2MB)

Abstract

Perkembangan zaman yang semakin modern membuat persaingan destinasi wisata di Indonesia semakin berkembang pesat. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh cognitive image, unique image, dan affective image terhadap revisit intention pada wisatawan atau pengunjung di wisata pantai Menganti Kabupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuesioner dengan menggunakan skala likert 4 pilihan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, uji koefisien determinasi dengan bantuan program SPSS 24.0 for windows. Hasil dari penelitian ini yaitu cognitive image, unique image, dan affective image berpengaruh signifikan terhadap revisit intention. Nilai R2 (koefisien determinasi) sebesar 0,581 artinya variansi dari variabel revisit intention dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 58,1% sehingga koefisienion pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 41,9%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 02 Sep 2021 08:51
Last Modified: 16 Mar 2024 03:41
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/282

Actions (login required)

View Item
View Item