PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswi di Kabupaten Kebumen)

Astuti, Lycanti Anggari (2019) PENGARUH ONLINE CONSUMER REVIEW DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KOSMETIK WARDAH DENGAN CITRA MEREK SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi Pada Mahasiswi di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of 155502297 ref.pdf] Text
155502297 ref.pdf - Published Version

Download (673kB)
[thumbnail of NURUL HIDAYAH 155502297 SKIRPSI PDF.pdf] Text
NURUL HIDAYAH 155502297 SKIRPSI PDF.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh online consumer review dan iklan terhadap keputusan pembelian dengan citra merek sebagai variabel intervening (Studi Pada Mahasiswi di Kabupaten Kebumen). Penelitian ini mengambil sampel 100 responden pada mahasiswi di Kabupaten Kebumen. Metode yang digunakan adalah metode non probability sampling yaitu purposive sampling. Teknik pengumplan data dengan cara menyebar kuesioner. Analisis data yang digunakan adalah uji instrument validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi dan analisis jalur. Alat bantu pengolahan data menggunakan SPSS for windows versi 24,0. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa berdasarkan uji validitas dan uji reliabilitas semua variabel dinyatakan valid dan reliabel. Berdasarkan uji t variabel online consumer review berpengaruh secara signifikan terhadap citra merek. Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap citra merek. Online consumer review berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Iklan berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian. Citra merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Hasil pengujian koefisien determinasi menunjukkan bahwa nilai Adjusted R Square struktur I sebesar 0,177 artinya 17,7 % variabel citra merek dapat dijelaskan oleh variabel online consumer review dan iklan. Nilai Adjusted R Square struktur II sebesar 0,284, artinya 28,4 % variabel keputusan pembelian dapat dijelaskan oleh variabel online consumer review, iklan dan citra merek sedangkan sisanya 71,6 % dijelaskan oleh variabel lain yang tidak ada dalam model penelitian ini

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > H Social Sciences (General)
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email jmn.deex@gmail.com
Date Deposited: 25 Aug 2021 10:18
Last Modified: 04 Mar 2024 08:02
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/27

Actions (login required)

View Item
View Item