PENGARUH PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA (Studi pada Pengguna Hand and Body Lotion Citra di Kabupaten Kebumen)

Astuti, Wiji (2019) PENGARUH PRODUCT QUALITY, BRAND IMAGE DAN PRICE TERHADAP CUSTOMER LOYALTY DENGAN SATISFACTION SEBAGAI VARIABEL INTERVENING PADA PRODUK HAND AND BODY LOTION MEREK CITRA (Studi pada Pengguna Hand and Body Lotion Citra di Kabupaten Kebumen). Other thesis, Universitas Putra Bangsa.

[thumbnail of Jurnal Wiji Astuti.pdf] Text
Jurnal Wiji Astuti.pdf - Published Version

Download (486kB)
[thumbnail of Wiji Astuti Fix.pdf] Text
Wiji Astuti Fix.pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only

Download (1MB)

Abstract

Perkembangan persaingan bisnis di Indonesia adalah salah satu fenomena yang sangat menarik, terlebih dengan adanya globalisasi dalam bidang ekonomi yang semakin membuka peluang pengusaha asing untuk turut berkompetisi dalam menjaring konsumen lokal. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh product quality, brand image, dan price terhadap customer loyalty dengan satisfaction sebagai variabel intervening pada pengguna hand and body lotion di Kebupaten Kebumen. Pengumpulan data dilakukan dengan kuisioner dengan menggunakan skala likert 4 pilihan. Sampel dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Teknik pengambilan sampel dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknik analisis data menggunakan teknik analisis deskriptif dan statistik meliputi uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis, analisis korelasi, dan analisis jalur (path analysis) dengan bantuan program SPSS 23.0 for windows. Hasil dari penelitian ini yaitu product quality, brand image, dan price berpengaruh signifikan terhadap satisfaction, namun brand image dan price tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap customer loyalty. Nilai Adjusted R2 koefisien determinasi substruktural 1 sebesar 0,544 artinya 54,4% sehingga koefisien pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini sebesar 46,66%. Nilai Adjusted R2 (koefisien determinasi) substruktural 2 sebesar 0,595 artinya variansi dari variabel dependen dapat dijelaskan oleh variabel independen sebesar 40,5% sehingga koefisien pengaruh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini adalah sebesar 59,5%.

Item Type: Thesis (Other)
Subjects: H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management
Depositing User: Unnamed user with email [email protected]
Date Deposited: 03 Sep 2021 04:43
Last Modified: 04 Mar 2024 08:03
URI: http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/265

Actions (login required)

View Item
View Item