Handayani, Utri (2019) PENGARUH PROFESIONALISME, KOMUNIKASI INTERPERSONAL DAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TERHADAP KINERJA GURU SMP NEGERI 1 KARANGGAYAM KABUPATEN KEBUMEN. Other thesis, Universitas Putra Bangsa.
JURNAL UTRI HANDAYANI 155502197 .pdf - Published Version
Download (201kB)
SKRIPSI UTRI HANDAYANI 155502197 PENGARUH PROFESIONALISME, KOMUNIKASI NTERPERSONAL DAN TUNJANGAN SERTIFIKASI GURU TERHADAP .pdf - Accepted Version
Restricted to Registered users only
Download (4MB)
Abstract
Tujuan dilakukan penelitian ini adalah untuk menganalisis pengaruh profesionalisme, komunikasi interpersonal dan tunjangan sertifikasi guru terhadap kinerja guru SMP Negeri 1 Karanggayam Kabupaten Kebumen. Populasi dalam penelitian ini adalah guru PNS SMP Negeri 1 Karanggayam berjumlah 32 responden. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, kuesioner dan studi pustaka. Teknik analisis data menggunakan uji validitas, reliabilitas, uji asumsi klasik, uji hipotesis dan analisis linear berganda sebagai analisis data untuk mengetahui seberapa besar pengaruh profesionalisme, komunikasi interpersonal dan tunjangan sertifikasi guru terhadap kinerja guru SMP Negeri 1 Karanggayam Kabupaten Kebumen.
Hasil penelitian ini yaitu profesionalisme berpengaruh signifikan terhadap kinerja, komunikasi interpersonal berpengaruh signifikan terhadap kinerja, tunjangan sertifikasi guru berpengaruh signifikan terhadap kinerja. Koefisien determinasi kinerja guru SMP Negeri1Karanggayam Kebumen yangdipengaruhi oleh variabel profesionalisme, komunikasi interpersonal dan tunjangan sertifikasi guru bernilai cukup besar. Akan tetapi masih banyakvariabel lain yang tidak ada dalam penelitian ini dan mempengaruhi kinerja guru
Item Type: | Thesis (Other) |
---|---|
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Faculty of Law, Arts and Social Sciences > School of Management |
Depositing User: | Unnamed user with email [email protected] |
Date Deposited: | 03 Sep 2021 04:44 |
Last Modified: | 08 Jan 2024 06:43 |
URI: | http://eprints.universitasputrabangsa.ac.id/id/eprint/264 |